NANA MAU BERBAGI CERITA

NANA MAU BERBAGI CERITA

Kamis, 11 Februari 2010

Iptek ,,,i like it

Google Luncurkan Aplikasi Pencari Data Perusahaan

E-mail Cetak PDF
Google meluncurkan teknologi aplikasi pencari data dan informasi internal perusahaan yaitu Google Search Appliance (GSA) dan Google Mini di Indonesia.

"Dengan Google Search Appliance dan Google Mini, perusahaan dapat mencari informasi internal perusahaan mereka secara cepat dan mudah, dengan menggunakan tehnologi Google yang sederhana," kata Head of Enterprise Sales, Google Southeast Asia. Bee-Loon Tan dalam acara peluncuran dua aplikasi Google tersebut di Jakarta, Selasa.

Tan mengatakan GSA dan Google Mini dapat membantu perusahaan atau institusi untuk melakukan pencarian dalam seluruh konten internal mereka, termasuk intranet, database, aplikasi bisnis dan website publik perusahaan.

Dia mengatakan dari penelitian, pekerja perusahaan membutuhkan 23 persen waktunya untuk mencari dokumen dan informasi yang dibutuhkan. "Kalau kita bisa mengurangi waktu pencarian data tersebut hingga mencapai 5-10 persen, maka kita bisa membantu pekerja untuk bekerja lebih produktif," kata Tan.

GSA dapat mengindeks hingga 10 juta dokumen dalam satu kotak, dan fitur-fitur keamanannya menjamin bahwa masing-masing pengguna hanya dapat mencari informasi yang diijinkan untuk mereka lihat.sumber:google

Tidak ada komentar:

Posting Komentar